Kasus Covid-19 di Gunungkidul Perlahan Mulai Naik, Waspada!

Senin, 17 Januari 2022 – 09:40 WIB
Kasus Covid-19 di Gunungkidul Perlahan Mulai Naik, Waspada! - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Terjadi penambahan Kasus Covid-19 di Gunungkidul selama dua pekan (Foto:Ricardo/JPNN)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), perlahan-lahan mulai naik. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat, sejak Kamis (13/1) pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah itu mulai merangkak naik, antara satu hingga dua kasus per hari.

Pada Minggu (16/1) terjadi penambahan dua kasus baru sehingga kasus aktif di Gunungkidul saat ini adalah empat pasien.

"Di Gunungkidul sempat memecahkan rekor nol kasus selama tiga hari dari 10-12 Januari namun kembali naik pada Kamis (13/1) hingga saat ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty Minggu (16/1).

Ia mengatakan dua kasus baru ini merupakan hasil pelacakan dari penularan pelaku perjalanan luar daerah.

Sebelumnya, di Kecamatan Playen terdapat satu konfirmasi Covid-19 yang terpapar dari salah satu anggota keluarganya yang baru saja kembali melakukan perjalanan dari luar daerah.

"Dua kasus baru ini juga anggota keluarga dari kasus aktif pertama tersebut. Bisa dikatakan klaster keluarga terbentuk akibat paparan dari pelaku perjalanan luar daerah," katanya.

Dewi berharap agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk mewaspadai tamu dari luar, meski situasi pandemi Covid-19 masih melandai.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul kembali naik setelah sempat nihil kasus aktif selama tiga hari. Masyarakat perlu waspada.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News