Bupati Bantul Beri Tips Ampuh Menangkal Virus Corona

Selasa, 18 Januari 2022 – 22:30 WIB
Bupati Bantul Beri Tips Ampuh Menangkal Virus Corona - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (Foto: Humas Pemkab Bantul)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), semakin menunjukkan tren kenaikan setelah liburan akhir tahun. 

Pemerintah Kabupaten Bantul kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan dua tips untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan virus Corona.

"Jadi Covid-19 ini kan menular lewat udara, maka kita perlu dua tameng, yaitu perisai dari luar dengan memakai masker dan dari dalam dengan vaksin," kata Halim di Bantul, Selasa (18/1).

Menurut Halim, kedisiplinan masyarakat menggunakan masker sangat penting karena secara teori dapat mencegah penyakit menular.

"Teorinya seperti itu sehingga protokol kesehatan, utamanya masker, jangan dianggap imbauan-imbauan yang tidak penting. Itu sangat penting dan kami akan terus mengingatkan itu, utamanya saat berkumpul dengan banyak orang," katanya.

Bupati mengatakan beberapa hari sebelumnya tidak ada penularan Covid-19 di Bantul, akan tetapi dalam dua hari terakhir penularan kembali terjadi.

Bahkan, yang terbaru pada Senin (17/1) tercatat lima kasus baru terkonfirmasi sehingga kasus isolasi di Bantul saat ini menjadi 12 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga Prokes dan menerapkan dua tips berikut ini agar terhindar dari virus Corona.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News