Kabar Terkini Soal Varian Omicron di Gunungkidul

Rabu, 19 Januari 2022 – 22:30 WIB
Kabar Terkini Soal Varian Omicron di Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Sampel Kasus Varian Omicron di Gunungkidul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengirimkan tujuh sampel pasien Covid-19 ke laboratorium di Yogyakarta untuk memeriksa apakah ada kemungkinan varian Omicron di daerah tersebut. 

Tujuh sampel tersebut berasal dari satu keluarga di Kecamatan Playen yang terinfeksi virus Corona setelah salah seorang anggota keluarga mereka bepergian ke luar kota. 

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan sampai saat ini hasil pemeriksaan ketujuh sampel tersebut belum keluar. 

"Sampai saat ini belum ada hasilnya," kata Dewi, Rabu (19/1).

Ia mengatakan uji laboratorium sampel membutuhkan waktu beberapa hari karena metode pemeriksaan untuk varian Covid-19 dilakukan lebih mendalam. 

Adapun pemeriksaan dilakukan dengan metode Whole Genome Sequencing (WGS).

"Proses pemeriksaan sampel berlangsung lama karena ada banyak sampel yang diperiksa. Kami hanya mengirimkan sampel dan kini menunggu hasilnya. Kami berharap hasilnya bukan Omicron," katanya.

Dewi menambahkan bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. 

Dinas kesehatan Kabupaten Gunungkidul memberikan kabar terkini tentang tujuh sampel pasien Covid-19 yang diperiksa terkait kemungkinan adanya varian Omicron.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News