Bupati Kulon Progo Sampaikan Sikap Soal Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Mencegah Omicron

Kamis, 20 Januari 2022 – 11:30 WIB
Bupati Kulon Progo Sampaikan Sikap Soal Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Mencegah Omicron - JPNN.com Jogja
Pembatasan kegiatan masyarakat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta masyarakat untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron. 

Bupati Kulon Progo Sutedjo menegaskan bahwa pihaknya akan menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kami menaati ketentuan dan kebijakan dari pusat untuk pengendalian varian Omicron. Istilahnya harus satu bahasa,” kata Sutedjo, Rabu (19/1). 

Ia juga tetap menekankan kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah divaksin tidak lantas mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini sudah dijalankan.

"Jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta mengikuti vaksinasi," katanya.

Sutedjo mengimbau masyarakat setempat untuk memanfaatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster agar dapat menekan dampak fatal sast terpapar Covid-19.

Pemerintah pusat tengah menggalakkan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga untuk menekan risiko dampak terpapar Covid-19, khususnya bagi lansia dan masyarakat umum dan rentan.

"Mari kita manfaatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal," katanya.

Bupati Kulon Progo Sutedjo menyampaikan sikap tentang pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News