Update Covid-19 di Bantul, Bertambah 5 Orang, Total Kasus Jadi Sebegini

Selasa, 25 Januari 2022 – 11:02 WIB
Update Covid-19 di Bantul, Bertambah 5 Orang, Total Kasus Jadi Sebegini - JPNN.com Jogja
Kasus Covid-19 di Bantul bertambah tiga orang (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memiliki penambahan lima kasus baru Covid-19 pada Senin (24/1).

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut membuat kasus aktif di Bantul saat ini menjadi 28 orang. 

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul dalam keterangan tertulis menyebutkan data tambahan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Banguntapan tiga orang, Pundong dan Imogiri, masing-masing satu orang.

Dalam periode yang sama tidak terdapat tambahan kasus konfirmasi Covid-19 yang sembuh di Bantul, begitu juga untuk kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia tercatat nol orang atau tidak ada laporan kasus baru.

Kasus positif Covid-19 di Bantul secara kumulatif sejak awal pandemi menjadi 57.450 orang dengan angka kesembuhan mencapai 55.853 orang, sedangkan kasus meninggal tercatat 1.569 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit untuk proses penyembuhan di Bantul menjadi 28 orang.

Kasus aktif Covid-19 tersebut berdasarkan domisili tersebar di delapan kecamatan, yaitu Banguntapan 14 orang, Imogiri lima orang, Sewon empat orang, kemudian Sedayu, Kasihan, Bantul, Jetis, dan Pundong, masing-masing satu orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal, Pemkab Bantul sudah meluncurkan vaksinasi Covid-19 penguat atau dosis tiga bagi lansia dan pelayan publik, serta akan terus dilakukan percepatan vaksinasi.

Kasus Covid-19 di kabupaten Bantul bertambah lima orang pada Senin (24/1) sehingga total kasus aktif di sana jadi sebegini.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News