Kabar Terkini Soal Kasus Probable Omicron di Gunungkidul

Rabu, 26 Januari 2022 – 20:05 WIB
Kabar Terkini Soal Kasus Probable Omicron di Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: sampel Covid-19 varian omicron (Foto: Pixabay)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kasus Covid-19 probable varian Omicron ditemukan di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setidaknya ada empat orang yang dianggap probable varian Omicron sehingga satgas Covid-19 Gunungkidul langsung melacak kontak erat.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty membenarkan ada empat warga Gunung Kidul yang probable Omicron, namun untuk memastikan positif Omicron masih dilakukan pengujian Whole Genome Sequencing (WGS).

"Kita tunggu saja hasilnya. Tapi kasus tersebut sudah tidak ada lagi perkembangannya dan sudah stop. Kami pastikan saat ini sudah aman," kata Dewi.

Namun demikian, Dewi tidak bisa memastikan pasien probable Omicron dari sembilan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang hingga saat ini masih aktif dan menjalani isolasi.

Ia mengatakan dalam lima hari terakhir, di Gunungkidul juga tidak ada penambahan harian terkonfirmasi Covid-19. 

Dinas Kesehatan bersama petugas kesehatan di puskesmas yang ada pasien Covid-19 berupaya melakukan pelacakan dengan cepat supaya tidak ada penambahan kasus.

"Semoga tidak ada penambahan kasus lagi. Kami berusaha bergerak cepat setiap ada konfirmasi Covid-19 supaya dapat dilokalisir dan tidak menyebar," katanya.

Dinas kesehatan kabupaten Gunungkidul mengabarkan tindak lanjut soal tracking kasus pasien Covid-19 probable Omicron.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News