Garuda Indonesia dan Pemda DIY Bekerja Sama Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, dengan Cara Apa?

Sabtu, 15 Januari 2022 – 06:03 WIB
Garuda Indonesia dan Pemda DIY Bekerja Sama Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, dengan Cara Apa? - JPNN.com Jogja
Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Dirut Garuda Indonesia beserta jajarannya di Kompleks Kepatihan, Jumat (14/1). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Garuda Indonesia dan Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mendorong ekspor dan pemasaran bagi UMKM di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Gubernur DIY sangat mendukung wacana tersebut.

Menurutnya, pihak Pemda DIY dan Garuda Indonesia melirik peluang yang ada untuk fokus pada UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi.

"Kami mendukung kerja sama dengan Pemda DIY untuk lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Irfan dalam kunjungannya dalam rangka koordinasi bersama pemda di Kompleks Kepatihan, Jumat (14/1).

Adapun wujud nyata yang telah dilakukan oleh Garuda Indonesia adalah penerbangan kargo langsung dari Semarang ke Singapura.

Kemudian, kemudahan lainnya yang diberikan adalah berupa excess baggage atau tarif kelebihan bagasi dan berat bawaan penumpang.

"Kami saat ini mendorong para pengunjung Yogyakarta untuk bisa menggunakan fasilitas penerbangan dengan excess baggage karena kami tekan harganya semurah mungkin," imbuhnya.

Dengan tarif excess baggage yang ditekan diharapkan akan membantu pelaku usaha di Yogyakarta.

Garuda Indonesia dan Pemda DIY berkomitmen memajukan perekonomian lewat ekspor dan pemasaran bagi UMKM. Simak selengkapnya.