Kepada Delegasi G20, Menkominfo Bilang Hamemayu Hayuning Bawono, Apa Artinya?

Selasa, 17 Mei 2022 – 18:08 WIB
Kepada Delegasi G20, Menkominfo Bilang Hamemayu Hayuning Bawono, Apa Artinya? - JPNN.com Jogja
Menkominfo Johnny G. Plate. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika memimpin pertemuan kedua anggota G20 kelompok kerja Digital Economy Working Group (DEWG Meeting) di Yogyakarta, Selasa (17/5).

Pada kesempatan itu, hadir langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate untuk menyambut 15 delegasi G20 yang hadir.

Dalam pembukaan acara yang terselenggara di Hotel Tentrem itu, Menkominfo memperkenalkan sebuah filosofi Jawa kepada delegasi DEWG Meeting.

Menteri Johnny bilang Hamemayu Hayuning Bawono, yang artinya bahwa setiap manusia dipercayakan memelihara dan menambah keindahan dunia.

"Dengan filosofi ini, saya berharap kita dapat bekerja bahu-membahu untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, terutama melalui teknologi digital," katanya.

Di hadapan 15 delegasi negara G20 yang hadir, Johnny mengatakan forum DEWG Meeting kali ini spesial karena terselenggara di Yogyakarta, kota kesultanan yang terkenal di Pulau Jawa. 

"Bukan hanya karena diselenggarakan di salah satu kota paling memesona di Indonesia,tetapi juga untuk kehadiran fisik delegasi anggota G20 yang banyak," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi komitmen seluruh anggota G20, baik yang bergabung secara luring maupun daring.

Menkominfo Johnny G Plate memperkenalkan sebuah filosofi Jawa kepada para tamu angggota G20 DEWG Meeting di Yogyakarta. Apa artinya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia