Makna Izin Melepas Masker Bagi Bupati Bantul, Hidup Kembali Normal, Alhamdulillah

Jumat, 20 Mei 2022 – 17:35 WIB
Makna Izin Melepas Masker Bagi Bupati Bantul, Hidup Kembali Normal, Alhamdulillah - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyambut baik kebijakan pelonggaran protokol kesehatan masyarakat dalam hal memakai masker.

Menuru Halim, izin dari Presiden Jokowi agar masyarakat boleh melepas masker di ruang terbuka harus dimaknai agar bisa lebih produktif lagi dalam kegiatan perekonomian.

"Pidato presiden bahwa kita hari ini mulai boleh melepas masker di tempat terbuka, tidak di tempat tertutup. Ini menandai adanya kelonggaran-kelonggaran lebih besar yang nanti akan dibuka oleh pemerintah," kata Bupati, Jumat (20/5).

Menurut Bupati, dengan kebijakan pemerintah tersebut menunjukkan bahwa aktivitas ekonomi, pendidikan, sosial, dan budaya mulai diperbolehkan.

Halim mengatakan bahwa Pemkab Bantul akan menunggu instruksi tertulis dari pemerintah pusat tentang apa saja pelonggaran protokol kesehatan yang akan berlaku.

"Kami masih menunggu instruksi lebih lanjut, itu kan baru pidato Presiden, instruksi tertulisnya belum ada sampai hari ini. Intinya bahwa kita akan memasuki dunia normal, akan memasuki kehidupan normal," katanya.

Oleh karena itu, Bupati berharap masyarakat dan berbagai pihak yang beberapa tahun ini terkendala Covid-19 saat beraktivitas harus bisa bangkit.

Aktivitas perekonomian sangat penting kembali digiatkan untuk menanggulangi masalah kemiskinan yang selama ini disebabkan pandemi Covid-19.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih senang dengan keputusan Presiden Jokowi tentang masker. Menurut dia, sebentar lagi masyarkat Indonesia akan bisa hidup normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News