Ayo, Saksikan Festival Dalang Anak dan Remaja Sleman 2022

Rabu, 25 Mei 2022 – 21:04 WIB
Ayo, Saksikan Festival Dalang Anak dan Remaja Sleman 2022 - JPNN.com Jogja
Festival Dalang Anak Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan Festival Dalang Anak dan Remaja 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Festival Dalang Anak 2022 akan berlangsung sejak hari ini, 25 Mei hingga 28 Mei 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Sleman Edy Winarya mengatakan bahwa Festival Dalang Anak dan Remaja 2022 merupakan bagian dari program kerja Dinas Kebudayaan Sleman.

"Kegiatan ini sebagai media pembinaan kepada seniman serta pendorong pengembangan seni pedalangan Sleman sejak dini," katanya.

Menurut Edy, festival ini juga menjadi wadah untuk mencari bibit unggul pendalangan di Kabupaten Sleman.

Festival Dalang Anak dan Remaja 2022 diikuti 17 peserta dalang anak dan 17 peserta dalang remaja yang berlomba.

"Pelaksanaan pada tahun ini penonton tidak dilibatkan secara langsung di lokasi, tetapi masyarakat bisa menikmati acara ini melalui kanal YouTube Kundha Kabudayan Sleman," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang hadir dalam pembukaan festival tersebut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Festival Dalang Anak dan Remaja 2022.

Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman menggelar Festival Dalang Anak dan Remaja yang dapat disaksikan langsung melalui secara streaming.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News