Guru Honorer Lulus Passing Grade Tak Perlu Pusing, Bu Hasna Bawa Kabar Gembira

Kamis, 26 Mei 2022 – 11:30 WIB
Guru Honorer Lulus Passing Grade Tak Perlu Pusing, Bu Hasna Bawa Kabar Gembira - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Guru honorer calon PPPK. Foto : Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Guru honorer calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sudah lulus passing grade tidak perlu khawatir dengan nasib mereka.

Panitia seleksi nasional telah menyetujui bahwa guru honorer yang lulus PG tidak akan dites kembali sehingga bisa langsung mengikuti proses verifikasi data untuk menjadi PPPK.

Dengan begitu, tidak ada lagi kekhawatiran bahwa nasib guru honorer lulus PG akan terkatung-katung tahun ini.

Kabar gembira itu disampaikan oleh Pengurus Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna.

Menurut Bu Hasna, guru honorer juga tidak perlu waswas akan dipindahkan ke luar daerah.

Jika kuota di sekolah induk penuh, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mencarikan kuota di sekolah yang tidak terlalu jauh.

"Teman-teman guru honorer lulus PG PPPK tidak usah pusing lagi. Semuanya sudah jelas, tidak ada yang dipindahkan jauh-jauh, jika di sekolah induknya kuota penuh," kata Hasna kepada JPNN.com, Selasa (24/5).

Setelah beraudensi dengan para pejabat Kemendibudristek dan KemenPAN-RB, terungkap bahwa Panselnas akan mengangkat 193.954 para guru lulus PG PPPK tahap 1 dan 2.

Guru honorer yang sudah lulus passing grade sebagai calon PPPK tidak perlu khawatir dengan nasib mereka. Bu Hasna membawa kabar gembira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News