Bikin Bangga, Bantul Jadi Percontohan Kabupaten Pariwisata se-Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 – 13:00 WIB
Bikin Bangga, Bantul Jadi Percontohan Kabupaten Pariwisata se-Indonesia - JPNN.com Jogja
Bantul jadi percontohan pariwisata. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu dari tiga daerah pencontohan untuk pengembangan pariwisata pascapandemi Covid-19.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memberikan kepercayaan kepada Bantul bersama dua kabupaten lainnya, yaitu Badung (Bali) dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku terhormat karena daerahnya menjadi role model untuk pengembangan pariwisata kabupaten se-Indonesia.

Menurut Halim, kepercayaan Apkasi itu makin membuat Pemkab Bantul termotivasi untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Apalagi, di Bantul terdapat berbagai destinasi wisata seperti pantai dan wisata alam perbukitan yang setiap tahun dikunjungi jutaan orang.

Hal itu harus selalu diimbangi dengan upaya pengembangan dan penataan yang lebih baik.

"Ini harus memotivasi kita yang ada di Bantul, bahwa pariwisata ini makin pantas dijadikan sebagai role model. Masa sudah dijadikan role model pengelolaan pariwisata jadi amburadul," katanya.

Bupati mengatakan kasus Covid-19 yang makin terkendali membuat sektor pariwisata kembali bergeliat.

Kabupaten Bantul terpilih sebagai salah satu percontohan untuk mengembangkan pariwisata pascapandemi Covid-19. Bikin bangga.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News