Warga Jogja yang Belum Vaksinasi Covid-19, Bisa datang ke Puskesman Imogiri II

Selasa, 09 Agustus 2022 – 21:00 WIB
Warga Jogja yang Belum Vaksinasi Covid-19, Bisa datang ke Puskesman Imogiri II - JPNN.com Jogja
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Imogiri II. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Warga Jogja yang belum menjalankan vaksinasi penguat atau booster, bisa datang langsung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Imogiri II Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di sana sedang dibuka layanan vaksinasi, baik untuk dosis pertama, kedua, booster, hingga booster kedua untuk tenaga kesehaan atau nakes.

Dokter vaksinator Puskesmas Imogiri II Palupi Fatmaningtyas mengatakan layanan vaksinasi Covid-19 memang rutin dibuka setiap Selasa.

Puskesmas Imogiri II telah membuka vaksinasi booster kedua bagi nakes karena sudah ada arahan dari pemerintah daerah.

"Sasarannya masyarakat umum, terutama yang memang belum vaksinasi booster pertama. Booster kedua targetnya untuk nakes. Jadi, ada beberapa petugas apotek dan juga apoteker yang vaksinasi di sini," katanya.

Pihaknya tidak menargetkan berapa sasaran dalam vaksinasi booster bagi masyarakat dan nakes, tetapi peserta yang datang dan mendaftar ke Puskesmas Imogiri II semua akan dilayani.

"Tergantung peserta yang hadir, insyaallah semua akan terlayani. Namun, tentu tidak sebanyak yang lalu, kalau awal-awal itu kan vaksinasi massal bagi masyarakat umum, bisa ribuan orang. Sekarang mulai menurun karena banyak yang sudah tervaksin," katanya.

Meski begitu, pihaknya mengakui animo masyarakat umum untuk vaksinasi booster cenderung bertambah setelah ada kebijakan pemerintah yang mensyaratkan booster dalam pelaku perjalanan dan akses pelayanan publik lainnya.

Warga Jogja yang selama ini belum menerima vaksin Covid-19 bisa datang langsung ke Puskesma Imogiri II. Nakes bisa dapat booster kedua.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia