Ada Akses Wifi Gratis untuk Warga Yogyakarta, di Sini Lokasinya

Minggu, 14 Agustus 2022 – 19:08 WIB
Ada Akses Wifi Gratis untuk Warga Yogyakarta, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jogja
ILustrasi - Lokasi wifi gratis di Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Warga Kota Yogyakarta akan segera bisa menikmati akses internet atau wifi secara gratis di beberapa tempat strategis.

Pemerintah Kota Yogyakarta punya target 1.000 titik di tiap RW bisa memiliki akses wifi gratis.

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta saat ini sudah ada 920 titik wifi yang bisa dimanfaatkan warga secara gratis.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta Tri Hastono mengatakan spesifikasi kecepatan dan jangkauan wifi gratis itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu sekitar 10-15 Mbps di setiap lokasi.

Layanan wifi publik tersebut ditempatkan di lokasi yang dinilai strategis oleh masyarakat dan bisa diakses dengan mudah oleh warga yang membutuhkan, misalnya di tempat pertemuan warga seperti Balai RW.

“Dengan ditempatkan di lokasi yang bisa diakses secara mudah oleh masyarakat, titik tersebut diharapkan berkembang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Ada kegiatan pemberdayaan yang produktif,” katanya, Sabtu (14/8).

Selain di Balai RW, pemasangan wifi publik juga dilakukan di ruang terbuka hijau, pos ronda, gedung serbaguna, hingga rumah ibadah.

Pemenuhan target 1.000 titik wifi publik tersebut, lanjut Tri, tidak semata-mata dibiayai oleh APBD Kota Yogyakarta, tetapi bisa dibiayai melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). 

Warga Kota Yogyakarta bisa memanfaatkan akses wifi gratis yang saat ini tersedia di beberapa titik strategis seperti di balai desa dan pos ronda.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia