Dubes Norwegia Dibuat Kagum dengan Budaya Jawa di Jogja

Senin, 26 September 2022 – 18:31 WIB
Dubes Norwegia Dibuat Kagum dengan Budaya Jawa di Jogja - JPNN.com Jogja
Dubes Norwegia berkunjung menemui Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan pada Senin (26/9).

Giverin mengatakan Yogyakarta adalah daerah yang mampu memberikan wawasan unik mengenai sejarah Jawa dan Indonesia.

“Jogja bagi saya adalah tempat bagi anak-anak muda Indonesia yang berpendidikan dan akan menjadi pemimpin di masa depan,” kata Giverin.

Giverin mengungkapkan ketertarikan yang besar menjadi alasan dia berkunjung menemui Sultan HB X.

“Di sini tempat berkumpulnya anak-anak muda di Indonesia. Para pemimpin digodok dengan harapan nanti kembali ke daerah masing-masing untuk menjadi calon-calon pemimpin," katanya. 

Giverin sendiri sudah di Jogja sejak Sabtu (23/9). Dia mengaku kagum dengan beberapa tempat eksotik, seperti Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Taman Sari hingga Malioboro.

“Saya terkesan bagaimana budaya Jawa ini masih tetap terpelihara. Itu sebagai identitas bangsa yang terpelihara,” ungkapnya. 

Giverin mengungkapkan 21 tahun lalu ia pernah berkunjung ke Yogyakarta.

Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (26/9). Apa yang dibahas?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia