Malioboro Akan Terlihat Beda Saat Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

Rabu, 28 September 2022 – 14:01 WIB
Malioboro Akan Terlihat Beda Saat Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Salah satu sudut Malioboro. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta sebentar lagi akan menggelar serangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-266.

Salah satu pusat perayaannya ada di Malioboro. Di sana, rencananya akan digelar berbagai kegiatan pentas seni budaya, misalnya pertunjukan wayang.

Pertunjukan wayang bertema Malioboro 1.000 Kelir itu akan berlangsung pada 4 Oktober.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti mengatakan akan ada berbagai acara bertemakan wayang di Malioboro.

Beberapa kegiatan yang sayang untuk dilewatkan adalah flash mob 100 dalang cilik, lomba fotografi wayang, kolaborasi lima jenis wayang dalam satu gelaran kelir, dan pertunjukan wayang dalam bentuk sinema.

Yetty mengatakan dalang cilik yang akan terlibat adalah siswa sekolah dasar yang sudah mengikuti pelatihan dari Dinas Kebudayaan Kota Jogja.

Pentas dalang cilik itu akan diselenggarakan di ujung utara Malioboro mulai pukul 16.00 WIB.

Yetty mengatakan tujuan mereka menggelar Malioboro 1.000 Kelir agar agar kesenian tradisional tetap terwariskan kepada generasi berikutnya.

Pemkot Yogyakarta akan menggelar serangkaian acara di Malioboro saat peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia