14 Acara Warnai HUT ke-266 Kota Yogyakarta

Minggu, 02 Oktober 2022 – 22:01 WIB
14 Acara Warnai HUT ke-266 Kota Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Berbagai event akan terselenggara saat HUT ke-266 Kota Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah mulai menggelar serangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja.

Total akan ada 14 kegiatan atau acara di Kota Yogyakarta sejak 1-9 Oktober 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan pihaknya berharap bisa menjaga jumlah kunjungan wisata di tengah mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM).

"Penyelenggaraan event adalah strategi kami untuk menarik wisatawan ke Kota Yogyakarta," kata dia.

Wahyu mengatakan salah satu acara puncak dalam perungatan HUT Kota Jogja adalah pagelaran Wayang Jogja Night Carnival pada 7 Oktober mendatang. Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk pawai di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Tugu, dan Jalan Margo Utomo.

Wayang Jogja Night Carnival sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Acara itu sudah dua kali masuk dalam Top 100 Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Pada awal Oktober ini akan ada banyak event yang bisa diikuti oleh seluruh kelompok masyarakat maupun wisatawan. Ada olahraga, pertunjukan seni dan budaya, pameran produk UMKM, hingga event yang akan memanjakan pencinta kopi. Semua kami siapkan,” katanya.

Pemkot Yogyakarta telah menggandeng berbagai organisasi untuk menyukseskan HUT ke-266 Kota Jogja, seperti Asosisiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Pemkot Yogyakarta telah menyiapkan 14 rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-266 Kota Jogja. Tinggal pilih mau lihat yang mana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia