Tim Penjinak Bom Bergerak Mengamankan Rumah Calon Mantu Jokowi

Rabu, 07 Desember 2022 – 20:00 WIB
Tim Penjinak Bom Bergerak Mengamankan Rumah Calon Mantu Jokowi - JPNN.com Jogja
Tim penjinak bom telah berjaga di rumah Erina Gudono. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan menikah dengan Erina Sofia Gudono pada Sabtu (10/12).

Sebelum akad nikah, pada Kamis (8/12) akan berlangsung acara "cethik geni" di kediaman Erina di Dusun Purwosari, Mlati, Kabupaten Sleman. Cethik geni merupakan tradisi menyalakan api pertama kali sebelum siraman calon pengantin wanita.

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satbrimob Polda DIY telah menyisir dan mensterilkan kediaman calon mantu Presiden Jokowi.

Penyisiran tersebut dilakukan oleh sejumlah personel Jihandak dengan menggunakan alat pendeteksi logam di halaman rumah dan halaman Masjid Al Hidayah.

Sterilisasi tersebut menyasar seluruh titik yang tertutup tenda putih selama lebih dari satu jam.

Dalam kegiatan tersebut juga dipasang alat pendeteksi portabel di kedua pintu masuk menuju halaman rumah Erina Gudono. Rencananya sterilisasi tersebut dilakukan setiap hari hingga rangkaian acara pernikahan berakhir.

Polda DIY sendiri telah menggelar Tactical Floor Game atau TFG di Gedung Anton Sudjarwo pada Rabu (30/11).

TFG dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso didampingi Direktur TFG Kombes Pol Dedi Rahman Dayan.

Tim Penjinak Bahan Peledak telah menyisir dan mensterilkan rumah calon mantu Presiden Jokowi di Sleman.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News