Jelang Harlah NU, Bupati Sleman Berpesan kepada Kader di Sleman

Senin, 30 Januari 2023 – 11:03 WIB
Jelang Harlah NU, Bupati Sleman Berpesan kepada Kader di Sleman - JPNN.com Jogja
Apel akbar PCNU Sleman jelan Harlah NU. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Nahdlatul Ulama (NU) akan memperingati hari lahir atau Harlah 1 abad pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan 7 Februari 2023.

Jelang peringatan penting itu, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Sleman menggelar apel akbar di Pondok Pesantren Assalafiyah Mlangi, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (29/1).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di apel tersebut dan mengajak warga NU bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kerukunan dan stabilitas antarumat beragama.

Menurut Kustini, peringatan 1 abad NU bisa menjadi momentum menjadikan Sleman sebagai rumah bersama untuk seluruh elemen masyarakat.

Kustini menilai saat ini mulai muncul fenomena krisis spiritual di masyarakat.

"Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu keterlibatan berbagai pihak, salah satunya kader NU yang menjadi komponen krusial dan ujung tombak eksistensi organisasi NU di masyarakat," katanya.

Berpijak dari kesadaran akan pentingnya fondasi moral dan spiritual masyarakat, Kustini berharap PCNU Sleman dapat memperkuat program dan kegiatan yang muaranya memberikan bekal dan fondasi nilai spiritual bagi masyarakat, terutama generasi muda.

"Dengan demikian, masyarakat diharapkan memiliki prinsip dan tujuan kuat di tengah gencarnya arus informasi dan globalisasi," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berpesan kepada kader NU di Sleman agar bersama-sama menciptakan Sleman sebagai rumah bersama.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News