Menkopolhukam Mahfud MD Puji Panti Asuhan Khusus Difabel di Bantul

Jumat, 03 Februari 2023 – 17:01 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD Puji Panti Asuhan Khusus Difabel di Bantul - JPNN.com Jogja
Menko Polhukam Mahfud MD saat berkunjung ke Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memuji keberadaan Panti Asuhan Bina Siwi di Desa Sendangsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut dia, panti asuhan yang menampung orang-orang dengan kebutuhan khusus itu sangat berarti untuk menyampaikan pesan keberagaman.

"Mengenai panti asuhan ini pesan saya bahwa ini adalah sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan rasa keberagamaan kita sesuai dengan tuntunan ideologi negara dan konstitusi negara," kata Mahfud MD di Bantul, Jumat (3/2).

Menko Polhukam mengatakan inti dari seluruh perjuangan mendirikan negara ini adalah menjaga harkat martabat manusia.

"Banyak manusia yang tidak beruntung seperti kita sehingga mempunyai kelainan, kekurangan, intelektual, fisik dan sebagainya, IQ rendah dan sebagainya itu menjadi tugas kita," tuturnya.

Oleh karena itu, Mahfud mengatakan pemerintah akan sangat bangga ketika ada pihak-pihak swasta yang mempunyai rasa kepedulian terhadap mereka yang tidak beruntung dengan mengasuh melalui panti asuhan ini.

"Saya katakan pemerintah sangat bergembira bahwa ada orang-orang swasta atas kekreatifan warga masyarakat sendiri yang didukung oleh pemerintah setempat, kecamatan kelurahan dan seterusnya sehingga ada panti asuhan seperti ini," ujarnya.

Menko Polhukam juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mencontoh dan melakukan apa yang dilakukan para pengasuh panti asuhan khusus difabel atau penyandang disabilitas tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD berkunjung ke Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul. Dia memuji keberadaan rumah yang khusus menampung orang-orang disabilitas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News