Kabur ke Area Sawah, Pemilik Sweter Bestie Tak Berdaya Saat Diciduk Polisi

Kamis, 26 Mei 2022 – 17:35 WIB
Kabur ke Area Sawah, Pemilik Sweter Bestie Tak Berdaya Saat Diciduk Polisi - JPNN.com Jogja
Pelaku pencurian gabah diamankan polisi pada Selasa (24/5). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Pencuri gabah yang beraksi di lima lokasi berbeda di Kapanewon Galur, Kulon Progo diamankan polisi pada Selasa (24/5).

Pelaku berinisial S (44) diringkus polisi di wilayah Jalan Trisik.

Pihak berwenang lalu mememeriksa jok kendaraan pelaku dan menemukan sweter bertuliskan Bestie seperti yang dipakai oleh pelaku dalam rekaman CCTV saat kejadian. 

"Saat ditanya orang tersebut lari ke arah sawah dan dikejar oleh anggota Reskrim Polsek Galur," kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry. 

Namun, usaha pelaku sia-sia karena ia dapat diamankan lalu dibawa ke Polsek Galur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Sebelumnya, pelaku melakukan aksi pencurian gabah di lima lokasi, yaitu Nepi, Diren, Bagongan, Balai Kelurahan Nomporejo dan Jalan Trisik.

Aksi tersebut sempat meresahkan warga yang kerap kehilangan gabahnya.

"Pelaku dengan menggunakan sepeda motor mengambil dan mengangkut karung gabah yang ditinggal dan dijemur pemiliknya," jelas Iptu Jeffry. 

Seorang pria dihentikan dan diperiksa polisi, tetapi malah Lari ke area sawah. Ternyata dia adalah maling gabah yang sudah meresahkan warga Kulon Progo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News