Guru-Guru di Yogyakarta Sudah Mulai Menerima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 – 09:01 WIB
Guru-Guru di Yogyakarta Sudah Mulai Menerima Vaksin Booster - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Tugas baru guru-guru di Sleman. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dipercepat untuk menyasar tenaga pendidik atau guru. 

Percepatan vaksinasi booster untuk guru-guru di Yogyakarta dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang akan digelar pekan depan. 

“Kelompok lain seperti guru juga menjadi prioritas karena di Yogyakarta akan dilakukan pembelajaran tatap muka dengan 100 persen kapasitas pada pekan depan,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Rabu (19/1).

Menurut dia, pelaksanaan PTM 100 persen kapasitas tersebut membutuhkan persiapan dan dukungan termasuk pemberian vaksinasi booster kepada guru.

Ia mengatakan di Kota Yogyakarta diperkirakan terdapat sekitar 5.000 guru yang menjadi sasaran vaksinasi. 

“Harapannya, akhir pekan ini bisa dimulai,” katanya.

Selain guru, sasaran vaksinasi booster juga akan ditujukan untuk pelayan publik yang setiap hari bertemu dengan banyak orang sehingga membutuhkan perlindungan yang lebih baik untuk menangkal risiko terpapar Covid-19.

“Baru setelahnya, vaksinasi booster akan diberikan kepada masyarakat umum. Pola ini sama seperti awal program vaksinasi dilakukan,” katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta mulai melaksanakan vaksinasi booster untuk para guru karena pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan pekan depan.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News