Seperti Ini Kondisi Stok Minyak Goreng Harga Normal, Jangan Panic Buying!

Kamis, 20 Januari 2022 – 21:15 WIB
Seperti Ini Kondisi Stok Minyak Goreng Harga Normal, Jangan Panic Buying! - JPNN.com Jogja
Pemerintah mulai mengucurkan minyak goreng Rp 14 ribu per liter pekan ini. Ilustrasi: Elvi R/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Harga minyak goreng di beberapa ritel jaringan nasional di Kota Yogyakarta sudah berangsur normal, yaitu Rp 14.000 per liter. 

Harga normal tersebut dikhawatirkan membuat masyarakat membeli minyak goreng dalam jumlah banyak atau panic buying. 

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi memastikan bahwa stok minyak goreng dengan harga normal masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Yogyakarta.

“Tidak perlu panik dengan membeli dalam jumlah banyak. Ketersediaan minyak goreng mencukupi sehingga tidak perlu panic buying,” kata Heroe, Kamis (20/1).

Menurut dia, ketersediaan minyak goreng akan semakin stabil sehingga masyarakat bisa mendapatkannya secara mudah dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah. 

“Jadi tidak perlu dulu-duluan atau cepat-cepatan membeli dalam jumlah banyak. Perlahan-lahan, stok pasti akan sangat mencukupi,” katanya.

Pembelian dalam jumlah banyak, lanjut Heroe, justru akan mempengaruhi proses pemerataan distribusi dan pemenuhan salah satu bahan kebutuhan pokok tersebut untuk masyarakat secara langsung.

“Penjualan minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter memang langsung ditujukan untuk konsumen akhir. Tidak boleh dijual kembali,” katanya.

Pemerintah kota Yogyakarta memastikan bahwa stok minyak goreng dengan harga normal bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga tidak perlu panic buying.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News