Cakupan Vaksinasi Anak di Yogyakarta Sudah Melebihi Target, Alhamdulillah

Jumat, 21 Januari 2022 – 08:08 WIB
Cakupan Vaksinasi Anak di Yogyakarta Sudah Melebihi Target, Alhamdulillah - JPNN.com Jogja
Vaksinasi anak (Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengabarkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di daerah itu sudah melebihi target yang ditentukan. 

Menurut data Kementerian Kesehatan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota yogyakarta adalah 29.956 anak, namun hingga Rabu (19/1) jumlah anak yang mendapat vaksinasi dosis pertama adalah 33.381 anak dan yang sudah dapat suntikan dua dosis vaksin sebanyak 1.896 anak.

"Jika dihitung dari jumlah target sasaran yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, jumlah anak yang sudah divaksinasi di Yogyakarta sudah lebih dari 100 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Lana Unwanah, Kamis (20/1).

Menurut Lana, Kementerian Kesehatan menetapkan target vaksinasi mengacu pada data anak usia 6-11 tahun yang tercatat sebagai warga Kota Yogyakarta.

"Namun, pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di Kota Yogyakarta dilakukan berbasis sekolah," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, seluruh anak usia 6-11 tahun yang bersekolah di Kota Yogyakarta dimasukkan sebagai sasaran vaksinasi tanpa membedakan asal kependudukan.

"Meskipun mereka merupakan warga dari kabupaten lain, tetap akan menjadi sasaran vaksinasi asalkan bersekolah di Yogyakarta," katanya.

Sasaran vaksinasi anak di Kota Yogyakarta adalah 41.000 anak termasuk siswa dari luar daerah yang belajar di Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta mengabarkan bahwa cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah melebih target yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News