Pencinta Fotografi, Jangan Lewatkan Pameran 'Pageblug' di Bentara Budaya Yogyakarta

Senin, 06 Desember 2021 – 08:45 WIB
Pencinta Fotografi, Jangan Lewatkan Pameran 'Pageblug' di Bentara Budaya Yogyakarta - JPNN.com Jogja
PFI Yogyakarta mengadakan pameran foto 'Pageblug' di Bentara Budaya Yogyakarta pada tanggal 6 - 18 Desember 2021. (FOTO: Dok. PFI Yogyakarta)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pencinta fotografi di Jogja bisa menikmati pameran foto jurnalistik bertema 'Pageblug' di Galeri Bentara Budaya Yogyakarta.

Pameran foto 'Pageblug' tersebut diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta mulai hari ini, Senin (6/12) sampai Sabtu (18/12).

Ketua Pameran foto ‘Pageblug’, Rahman, mengajak masyarakat di Jogja untuk menikmati karya foto-foto jurnalistik pilihan yang bisa dilihat setiap hari pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

PFI Yogyakarta mempersembahkan pameran foto tersebut untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di DIY, yang sudah berjuang selama dua tahun menghadapi pandemi Covid-19.

"Pameran ini menceritakan rekam gambar seputar peristiwa Covid-19 di DIY dari awal pandemi hingga sekarang," kata Rahman dalam keterangannya kepada media, Minggu (5/12).

Tujuan lain dari pameran foto 'Pageblug', lanjut Rahman, agar masyarakat mengetahui bahwa pewarta foto merupakan salah satu garda terdepan saat pandemi.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai pewarta foto untuk meliput serta mendokumentasikan Pageblug yang terjadi hingga saat ini. Ya, walau pun kami tahu risikonya,” ujar Rahman.

PFI Yogyakarta akan menampilkan karya dari sekitar 24 pewarta foto yang bekerja untuk kantor media lokal, nasional, dan internasional.

PFI Yogyakarta mempersembahkan pameran fotografi bertemakan Pageblug di Bentara Budaya Yogyakarta pada 6 - 18 Desember 2021.