Hasil Pemeriksaan Psikologis Siskaeee, Ternyata...

Selasa, 07 Desember 2021 – 21:30 WIB
Hasil Pemeriksaan Psikologis Siskaeee, Ternyata... - JPNN.com Jogja
Polda DIY membeberkan hasil pemeriksaan psikologis Siskaeee. Foto: Humas Polres Kulon Progo.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat merilis kronologis kasus video pamer aurat yang dilakukan oleh tersangka FCN atau Siskaeee, Polda DIY mengungkapkan hasil pemeriksaan psikologis yang bersangkutan.

Tim psikolog Polda DIY menemukan fakta bahwa Siskaeee memiliki trauma masa lalu yang membuatnya nekat melakukan aksi pornografi di Yogyakarta International Airport (YIA).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi Roberto GM Pasaribu pada Selasa (7/12).

"Setelah kami melihat secara perilaku dari (pemeriksaan) psikolog, yang bersangkutan ini mengalami trauma masa lalu yang menyebabkan memiliki perilaku menyimpang," kata Roberto.

Menurut dia, trauma masa lalu tersebut menjadi salah satu faktor yang memunculkan motif pelaku berinisial FCN (23) tersebut melakukan tindakan menyimpang dengan membuat video asusila di YIA.

Kandati demikian, Roberto enggan menjelaskan trauma masa lalu yang dialami perempuan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Alasannya, keterangan itu bakal menjadi materi yang akan disampaikan di persidangan.

"Ini hanya bisa kami buka di persidangan. Yang kami sampaikan adalah itu menjadi salah satu bagian memunculkan motif karena tidak serta merta perbuatan pidana terjadi tanpa adanya motif," ucap dia.

Polda DIY mengungkapkan sedikit informasi tentang hasil pemeriksaan psikologis tersangka kasus asusila, Siskaeee.
Sumber Antara