Inilah Pemain yang Menyisihkan Ronaldo Kweteh di Timnas Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 – 20:15 WIB
Inilah Pemain yang Menyisihkan Ronaldo Kweteh di Timnas Indonesia - JPNN.com Jogja
Ronaldo Kwateh tak masuk ke Timnas senior. Ilustrasi Foto: Doc.PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Salah satu andalan Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021, Ronaldo Kweteh, tidak masuk dalam skuad senior yang akan berlaga dalam babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Timans Indonesia Shin Tae-yong sendiri yang memutuskan bahwa belum saatnya bagi Ronaldo Kweteh untuk bersaing memperebutkan posisi penyerang sayap.

Pemain berusia 17 tahun itu dinilai masih butuh jam terbang untuk bisa bersaing dengan seniornya di Timnas Indonesia.

“Ronaldo masih sulit bermain di tim senior. Jadi, daripada tidak mendapatkan kesempatan, lebih baik dia berkompetisi di Turnamen Toulon,” ujar Shin, Kamis (26/5).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berharap Ronaldo mendapat pengalaman berharga di Toulon yang diisi oleh pemai-pemain U-19.

Sebab, di sana dia akan menghadapi tim-tim kuat dengan pemain-pemain muda berkualitas.

Ronaldo Kwateh sebelumnya menjadi bagian dari Timnas U-23 yang berkompetisi di SEA Games 2021.

Di Pesta Olahraga Asia Tenggara itu, Ronaldo tampil baik dengan melesakkan satu gol dan membantu Indonesia meraih medali perunggu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untu mendepak Ronaldo Kweteh. Pemain-pemain ini dianggap lebih layah di posisi sayap.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News