Pelatih PSS Sleman Punya Cara Tersendiri untuk Mengukur Kekuatan Persik Kediri

Kamis, 09 Februari 2023 – 09:00 WIB
Pelatih PSS Sleman Punya Cara Tersendiri untuk Mengukur Kekuatan Persik Kediri - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. Foto: MO PSS

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjamu tim juru kunci Persik Kediri pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis sore (9/2).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menegaskan bahwa Super Elja menargetkan tiga poin dari tangan Persik Kediri.

Menurut dia, laga sore nanti akan berjalan seru karena persaingan di Liga 1 mulai sengit pada paruh kedua.

“Melihat kondisi tersebut, PSS Sleman mau tidak mau harus meraih kemenangan pada pertandingan besok untuk mengamankan klasemen,” kata Seto saat konferensi pers menjelang laga, Rabu (8/2).

Seto enggan memandang Persik Kediri sebagai tim yang lemah, meskipun Laskar Jayabaya saat ini sedang berada di dasar klasemen. Persik Kediri memenangkan dua laga dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan tiga laga lainnya mereka kalah.

“Kami mengalkulasi kekuatan lawan secara permainan. Klasemen tidak bisa menjadi patokan, seperti PS Barito Putera yang berhasil meraih kemenangan atas Bali United. Jadi, hal tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur,” ujar Seto Nurdiyantoro.

Menurut Seto, Persik Kediri adalah tim yang kuat sehingga PSS Sleman harus benar-benar fokus untuk memenangkan pertandingan.

Seto mengatakan dia mencoba menyiapkan tim, baik secara strategi maupun mental pemain. Penggawa Super Elja harus bisa melupakan kekalahan di kandang Persib Bandung.

PSS Sleman akan menghadapi tim juru kunci Persik Kediri. Namun, Coach Seto enggan terbuai dengan klasemen sementara di Liga 1.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News