Resmi Dilantik, Inilah Pejabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo

Minggu, 22 Mei 2022 – 13:40 WIB
Resmi Dilantik, Inilah Pejabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi dan Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana pada Minggu (22/5). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengangkat Sumadi sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Tri Saktiyana sebagai Bupati Kulon Progo di Kompleks Kepatihan pada Minggu (22/5).

Pengangkatan penjabat tersebut seiring dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi serta Bupati Kulon Progo Sutedjo dan Wakil Bupati Fajar Gegana periode 2017-2022.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi yang baru saja dilantik, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum.

Sedangkan Tri Saktiyana menjabat sebagai Asisten Sekda DIY bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Kedua Penjabat tersebut dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.34-1176 tahun 2002 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Nomor 131.34-1177 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kulon Progo.  

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap penjabat wali kota maupun bupati dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Keduanya sangat mengenal peta sosio-kultural kemasyarakatan DIY sehingga diharapkan manajemen pemerintahan sementara yang dijalankan akan selalu berbasis pada kepentingan masyarakatnya," ujar Ngarsa Dalem.

Ia menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, Pemda DIY dan seluruh jajarannya, diyakini akan mampu menyelesaikan segala tugas yang diemban keduanya. 

Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo pada Minggu (22/5). Siapa mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News