Mengenal Sumadi, Pj Wali Kota Yogyakarta Alumnus UII Yogyakarta

Senin, 23 Mei 2022 – 08:52 WIB
Mengenal Sumadi, Pj Wali Kota Yogyakarta Alumnus UII Yogyakarta  - JPNN.com Jogja
Sumadi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta pada Minggu (22/5). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Teka-teki penjabat Wali Kota Yogyakarta pascaberakhirnya masa jabatan Haryadi Suyuti dan wakilnya Heroe Poerwadi terjawab sudah.

Sumadi ditunjuk sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta yang dilantik bersama dengan Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana.

Pria kelahiran Tanjungpinang 58 tahun yang lalu itu mengemban tugas cukup berat setelah mengucap sumpahnya dan dilantik Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Minggu (22/5).

Meski tak lahir di Yogyakarta, Sumadi sudah begitu akrab dengan Kota Gudeg ini.

Di Yogyakarta pula, Sumadi muda mengenyam pendidikan sarjana dan pascasarjana jurusan hukum di Universitas Islam Indonesia atau UII.

Sumadi menyelesaikan kuliah S1 Hukum pada 1987 dan lulus S2 lulus pada 2010 silam.

Kemudian, kiprahnya sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah DIY tidaklah asing terdengar.

Sebelum menjabat sebagai Pj Wali Kota Yogyakarta, ia telah mengemban sejumlah jabatan struktural seperti kepala bagian, kepala biro, inspektur, sekretaris daerah Kabupaten Sleman hingga yang terakhir asisten sekretaris daerah bidang pemerintahan dan administrasi umum.

Sumadi ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Yogyakarta pada Minggu (22/5). Alumnus UII tersebut akan mengemban tugas yang cukup berat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia