Sempat Dirawat, Sopir Bus yang Alami Kecelakaan di Imogiri Meninggal di Rumah Sakit

Senin, 07 Februari 2022 – 08:30 WIB
Sempat Dirawat, Sopir Bus yang Alami Kecelakaan di Imogiri Meninggal di Rumah Sakit - JPNN.com Jogja
Badan bus yang ringsek karena menghantam tebing di Imogiri, Bantul, Minggu (6/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kecelakaan tunggal bus pariwisata di Jl. Imogiri – Dlingo, Dusun Kedung Buweng, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul merenggut 13 korban jiwa pada Minggu (6/2).

Bus pariwisata yang membawa karyawan sebuah perusahaan konveksi di Sukoharjo itu rencananya hendak melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis.

Sebelumnya, rombongan terlebih dahulu menyambangi Tebing Breksi dan Hutan Pinus.

Kemudian, memasuki Jl. Imogiri – Dlingo yang berupa tanjakan dan turunan bus tak mampu menanjak sehingga penumpang diminta untuk turun terlebih dahulu.

“Penumpang lalu naik kembali dan saat turunan tersebut kendaraan tiba-tiba oleng,” ujar Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Minggu (6/2).

Dari keterangan korban yang selamat, lanjutnya, sempat melihat sopir panik  sambil memainkan porsneling sehingga kuat dugaan rem tidak berfungsi.

Bus dengan nomor polisi AD 1507 EH tersebut lantas menghantam tebing sebelah kanan jalan atau persis di bawah Bukit Bego.

Sopir bus Ferianto (38) sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah kaki kanan dan kiri.

Sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jl. Imogiri - Bantul sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia