Hari Ini 4 Orang Meninggal Dunia karena Covid-19 di Sleman, Puluhan Klaster Bermunculan

Rabu, 16 Februari 2022 – 20:05 WIB
Hari Ini 4 Orang Meninggal Dunia karena Covid-19 di Sleman, Puluhan Klaster Bermunculan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pemakaman Covid-19. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini, Rabu (16/2), bertambah 541 orang.

Pasien sembuh ada 95 orang dan meninggal dunia empat orang.

Penambahan kasus positif hari ini tidak jauh berbeda dengan kemarin yang berjumlah 538 orang. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyimpulkan bahwa tingginya kasus harian Covid-19 disebabkan banyaknya klaster di sekolah dan perkantoran. 

"Saat ini muncul banyak klaster penularan Covid-19 di Sleman, mulai dari klaster dusun atau rumah tangga, klaster perkantoran hingga klaster sekolah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama, Rabu (16/2).

Dia mengatakan dari jumlah tersebut, temuan klaster penularan Covid-19 paling banyak dari klaster sekolah, yakni 22 klaster sekolah.

"Sekolah paling banyak menjadi klaster penularan Covid-19. Ada 22 klaster sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Klaster sekolah ini rata-rata berasal dari keluarga," katanya.

Sebagian besar klaster sekolah bermula dari orang tua murid yang bekerja di luar kota atau pelaku perjalanan lalu pulang ke Yogyakarta dan bertemu keluarga atau anaknya.

Kasus Covid-19 di Sleman telah menyebabkan 4 orang meninggal dunia. Puluhan klaster Covid-19 mulai bermunculan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News