Coach Putu: Bagus Prasetiyo Layak Dikartu Merah, Tetapi...

Rabu, 19 Januari 2022 – 18:35 WIB
Coach Putu: Bagus Prasetiyo Layak Dikartu Merah, Tetapi... - JPNN.com Jogja
Laga PSS Sleman vs Madura United (Foto: Instagram/@pssleman)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman harus puas berbagi angka 1-1 saat melawan Madura United pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1) sore. 

Tim berjulukan Super Elja itu cukup beruntung karena mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, padahal hanya bermain dengan 10 orang.

Penjaga gawang PSS Sleman Bagus Prasetiyo diganjar kartu merah oleh wasit karena melanggar pemain Madura United Renan Silva pada menit ke-23.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede mengakui bahwa anak asuhnya memang pantas diganjar kartu merah. 

"Menurut saya Bagus layak kartu merah, tetapi proses sebelum terjadinya kartu merah ada insiden pelanggaran di kotak penalti Madura sebelum mereka melakukan serangan balik. Jadi itu yang mestinya ditelaah,” kata Coach Putu.

Akibat bermain dengan 10 orang, pasukan Super Elang Jawa bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Bayu Gatra pada menit ke-41.

Putu mengatakan masuknya Bagus Prasetiyo sebagai penjaga gawang karena dia ingin mengistirahatkan Miswar Saputra yang selama ini selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga mistar Super Elang Jawa.

“Sebenarnya Miswar tidak ada masalah, hanya kami mau memberikan kesempatan kepada pemain lain. Kami masih banyak pertandingan untuk dijalani. Namun, terbukti begitu tampil ia sudah siap dan mengetahui semua situasi. Dia hari ini tampil luar biasa,” ujar mantan pelatih Persekat Tegal ini.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede mengakui bahwa penjaga gawang Bagus Prasetiyo memang layak dikartu merah, tetapi...
Sumber pssleman.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News