Berkunjung ke Balai Yasa Yogyakarta, Menhub Singgung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Minggu, 13 Maret 2022 – 10:30 WIB
Berkunjung ke Balai Yasa Yogyakarta, Menhub Singgung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung - JPNN.com Jogja
Menhub ke bengkel Balai Yasa Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkunjung ke bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta pada Sabtu (12/3).

Menhub ingin mengecek salah satu bengkel kereta api tertua di Indonesia itu.

Pada kesempatan tersebut, Menhub Budi juga menyinggung proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang sempat menuai polemik beberapa waktu lalu.

"Saya minta ke Dirjen dan Dirut KAI agar kereta api Jakarta-Bandung berjalan baik dan mulus, dikerjakan dengan sepenuh hati," katanya.

Menhub berharap agar PT KAI semakin berbenah dan memperkuat diri agar di kemudian hari bisa menjadi pengelola kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Saat ini sudah ada MRT dan harapannya suatu waktu KAI juga bisa meng-handle kereta cepat," ujar Menhub.

Sebagaimana diketahui, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sedang dikritik karena tak kunjung selesai dan anggarannya yang meningkat dari perencanaan.

Selain itu, para pakar juga memprediksi kereta cepat Jakarta-Bandung akan kesulitan untuk membalikkan modal biaya pembangunan.

Menhub Budi Karya Sumadi berkunjung ke bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta. Dia menyinggung proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News