Viral Tarif Berfoto Rp 250 Ribu Dianggap Kemahalan, Kepala Pengelola Tamansari Bilang Begini, Menohok!

Kamis, 17 Maret 2022 – 07:15 WIB
Viral Tarif Berfoto Rp 250 Ribu Dianggap Kemahalan, Kepala Pengelola Tamansari Bilang Begini, Menohok! - JPNN.com Jogja
Loket Tamansari Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kepala Unit Pariwisata Tamansari Raden Mas (RM) Bambang Prastari berkomentar tentang aturan kamera dan tarif yang diberlakukan di tempat wisata Tamansari Yogyakarta.

Mengenai tarif foto di Tamansari sendiri sempat viral karena unggahan seorang fotografer yang mengeluh harus membayar Rp 250 ribu.

Menurut Bambang, kamera yang dianggap profesional adalah kamera yang lensanya lazim digunakan untuk foto shot produk, wedding atau syuting film.

Di Tamansari, kata dia, telah ada kategori-kategori kamera yang memang masuk sebagai klasifikasi kamera berbayar lebih.

"Kenapa demikian? Karena jujur atau tidaknya pengunjung sendiri yang menyebabkan kami membuat aturan extra charge," ujar dia pada Senin (14/3).

Disinggung soal tarif Rp 250 ribu yang dianggap mahal oleh beberapa pengunjung, Bambang mengatakan harga yang lebih tinggi sering dijumpai di objek wisata lain.

"Bahkan untuk foto shot wedding saja sampai 3 juta dan itu dibayar tanpa komplain," katanya.

Lebih lanjut, ia menyarankan agar setiap pengunjung yang mau melakukan foto sesion atau prewedding sebaiknya laporan atau menulis surat izin ke kantor.

Sejumlah warganet beranggapan tarif berfoto di Tamansari Yogyakarta terlalu mahal. Kepala Pengelola beri tanggapan menohok.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia