Bukan di Semarang, Ini Lokasi Peletakan Batu Pertama Tol Jogja-Bawen

Rabu, 30 Maret 2022 – 17:35 WIB
Bukan di Semarang, Ini Lokasi Peletakan Batu Pertama Tol Jogja-Bawen - JPNN.com Jogja
Acara peletakan batu pertama Tol Jogja-Bawen. Foto: Instagram/Jasa Marga

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Peletekan batu pertama pembangunan Tol Jogja - Bawen dilangsungkan di Tirtoadi, Mlati, Sleman pada Rabu (30/3).

Proyek tol ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan hal tersebut sebagai kebanggaan dan kebahagiaan bagi Yogyakarta.

"Di Indonesia sudah banyak tolnya, tetapi di DIY pembangunan tol yang pertama di tempat ini. Jadi, saya kira ini perlu dicatat sebagai sejarahnya DIY" kata Sekda.

Dengan dimulainya proyek pembangunan Tol Jogja - Bawen yang menghubungkan DIY dan daerah di Jawa Tengah tersebut diharapkan dapat memperlancar transportasi baik barang maupun penumpang.

"Nanti kami akan memanfaatkan YIA (Yogyakarta International Airport) dengan optimal sehingga destinasi wisata di DIY bisa dikunjungi dengan lebih mudah," imbuhnya.

Selain itu, dampak positif juga diharapkan pada masyarakat DIY dan sekitarnya.

"Tentu kami juga berharap tol ini akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat DIY dan sekitarnya karena dengan adanya tol perjalana bisa lebih efisien, cepat dan tidak ada halangan lain yang menghambat barang maupun penumpang," kata dia.

Peletakan batu pertama proyek pembangunan tol Jogja-Bawen dilaksanakan pada Rabu (30/3). Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News