YIA Pasang Target Tinggi untuk Penumpang Lebaran, Bisa Terwujud Asalkan

Selasa, 05 April 2022 – 22:20 WIB
YIA Pasang Target Tinggi untuk Penumpang Lebaran, Bisa Terwujud Asalkan - JPNN.com Jogja
Pintu masuk Bandara Yogyakarta atau YIA. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA memasang target besar untuk jumlah penumpang yang berangkat dan turun di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat mudik Lebaran 2022.

Berdasarkan analisis sementara, pihak Angkasa Pura I memperkirakan jumlah penumpang pada puncak arus mudik Lebaran bisa mencapai 12.000 per hari.

Pelaksana tugas sementara General Manager YIA Agus Pandu Purnama mengatakan pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai.

"Asalkan pemerintah terus memberi kelonggaran persyaratan berpergian melalui udara," ucap dia.

Terlebih lagi, lanjut Agus, saat ini tingkat vaksinasi di Indonesia terus meningkat. Jika aturan tentang syarat mudik tidak berubah, jumlah penumpang bisa melonjak.

Sejak Kementerian Perhubungan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19, jumlah penumpang di YIA meningkat sekitar 32 persen per hari.

Sebelum ada SE tersebut, jumlah penumpang YIA selalu di bawah 5.000 orang per hari. Namun, saat ini berkisar di antara 6.000 sampai 7.000 penumpang setiap hari.

"Jumlah penumpang pada akhir pekan bisa mencapai 8.600 penumpang per hari," katanya.

Pihak Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA memasang target besar untuk jumlah penumpang selama musim mudik Lebaran tahun ini. Yakin bisa terwujud?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News