Hore, Besok Taman Pintar Yogyakarta Sudah Buka Kembali

Senin, 02 Mei 2022 – 18:35 WIB
Hore, Besok Taman Pintar Yogyakarta Sudah Buka Kembali - JPNN.com Jogja
Tempat wisata anak Taman Pintar sudah mulai ramai pengunjung. (Foto: Dok. Taman Pintar)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Taman Pintar Yogyakarta akan kembali dibuka pada hari kedua Lebaran, yaitu Selasa (3/5). 

Hari ini, tempat wisata pendidikan itu memutuskan untuk tutup satu hari sesuai dengan keputusan pemerintah daerah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Retno Yuliani mengatakan tahun ini akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar. 

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Retno yakin bisa melayani pengunjung sepanjang musim libur Lebaran 2022.

"Kami perkirakan Taman Pintar dikunjungi rata-rata 3.000 orang per hari selama libur Lebaran," katanya.

Jumlah tersebut meningkat cukup signifikan, hampir dua kali lipat jika dibanding tingkat kunjungan wisatawan sebelum libur Lebaran atau saat pandemi Covid-19.

Persiapan yang dilakukan, di antaranya memastikan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan tersedia dalam jumlah cukup dan bisa diakses secara mudah oleh wisatawan.

Protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, scan barcode PeduliLindungi, dan mencuci tangan sebelum memasuki arena Taman Pintar tetap harus dilaksanakan.

Taman Pintar Yogyakarta akan kembali buka pada Selasa (3/5). Diperkirakan akan ada 3.000 pengunjung setiap hari selama libur Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News