Berwisata dan Istirahat di Monumen Soerjo, Tempat Indah yang Bersejarah

Rabu, 04 Mei 2022 – 15:03 WIB
Berwisata dan Istirahat di Monumen Soerjo, Tempat Indah yang Bersejarah  - JPNN.com Jogja
Monumen Soerjo. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jika Anda sedang berada di Ngawi, Jawa Timur atau sedang dalam perjalanan di jalur lintas Yogyakarta-Surabaya, tempat yang wajib dikunjungi adalah Monumen Soerjo.

Monumen Soerjo adalah tempat yang asyik untuk beristirahat sambil berwisata bersama keluarga.

Monumen Soerjo berada tepat di pinggir Jalan Ngawi-Solo, Banjarejo, Pelang Lor, Tambakselo Barat, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur.

Berdiri di atas lahan seluas 24,8 hektare milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), Monumen Soerjo berjarak 20 kilometer dari Kota Ngawi.

Jika berkunjung ke sana, Anda bisa menikmati taman bunga yang indah tersusun rapi dan bersih.

Di tengah-tengah taman bunga, berdiri gagah patung Gubernur Jawa Timur Raden Mas Tumenggung Soerjo bersama dua ajudannya yang menjadi korban pembunuhan oleh anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 11 November 1948.

Di dalam taman tersebut, terdapat banyak gazebo, sebagai tempat peristirahatan yang pas untuk melepas penat sehabis pejalanan jauh.

Mandor Wisata Perhutani M. Senja mengatakan selain taman bunga, di bagian barat Monumen Soerjo juga terdapat berbagai wahana bermain anak-anak, penangkaran rusa, dan pasar burung.

Jika Anda sedang melintasi Jalan Ngawi-Solo, tempat yang wajib untuk disinggahi adalah Monumen Soerjo. Taman bunga yang indah dan bersejarah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia