Lihatlah Kepadatan Penumpang di YIA, Ribuan Orang Terus Berdatangan

Kamis, 05 Mei 2022 – 12:15 WIB
Lihatlah Kepadatan Penumpang di YIA, Ribuan Orang Terus Berdatangan - JPNN.com Jogja
Penumpang di YIA. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA mencatatkan peningkatan jumlah penumpang pada musim mudik dan libur Lebaran 2022.

Airport Operation Center Head (AOCH) YIA Didik Hermanto mengatakan pada Rabu (3/5) terdapat 7.204 penumpang di YIA.

Perinciannya adalah 4.418 penumpang yang datang dan 2.786 penumpang yang berangkat.

"Pergerakan penumpang pada hari ini sedikit mengalami kenaikan dibandingkan kemarin. Hari ini di angka sekitar 7 ribuan, kemarin di angka sekitar 6 ribuan," kata dia.

Didik mengatakan puncak arus mudik di Bandara Internasional Yogyakarta terjadi pada Jumat (29/5) mencapai 11 ribuan yang merupakan gabungan antara penumpang domestik dan internasional.

Ia memprediksi untuk arus balik baru akan terjadi pada 7-9 Mei 2022, dengan jumlah penumpang hingga 12.000 orang per hari.

"Untuk arus balik ada peningkatan mulai hari ini, tetapi belum begitu besar sekitar 300-an penumpang. Kami perkirakan pada 7,8,9 (Mei) itu angkanya akan naik diperkirakan jadi 11 sampai 12 ribuan penumpang nanti. Penumpang berangkat terutama yang mendominasi," katanya.

Tutik, salah satu penumpang yang mudik bersama keluarganya pulang kampung ke Yogyakarta dari Batam.

Ribuan orang terus berdatangan ke Yogyakarta melalui jalur udara di YIA. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 7 Mei 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News