Lihat, Pohon Beringin Raksasa di Lapangan Denggung Tumbang Menimpa Wahana Bermain

Senin, 13 Juni 2022 – 17:18 WIB
Lihat, Pohon Beringin Raksasa di Lapangan Denggung Tumbang Menimpa Wahana Bermain - JPNN.com Jogja
Pohon beringin raksasa tumbang di kawasan lapangan Denggung Sleman. Menimpa wahana bermain anak-anak. Foto: Antara/BPBD

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Hujan lebat yang disertai angin kencang telah membuat sebuah pohon beringin raksasa di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tumbang pada Senin (13/6) siang.

Pohon beringin raksasa itu tumbang tepat menimpa wahana bermain Kora-kora.

Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi wahana kora-kora rusak parah.

Menurut dia, kejadian tersebut bermula saat turun hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin siang di sejumlah wilayah di Kabupaten Sleman.

"Kemudian, sekitar pukul 12.50 WIB angin sangat kencang menerjang pohon beringin hingga rungkat (tumbang bersama dengan akar-akarnya) dan menimpa wahana bermain," katanya.

Kora-kora itu sudah terparkir di bawah pohon beringin sejak tiga minggu yang lalu karena ada perayaan pasar malam di Lapangan Denggung.

"Wahana tersebut seharusnya dibongkar pada Minggu (12/6) kemarin karena pasar malam sudah selesai. Namun, ternyata hingga hari ini belum dibongkar dan tertimpa beringin tumbang," katanya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman dan sejumlah sukarelawan langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Sebuah pohon beringin raksasa yang ada di Lapangan Denggung, Sleman, tumbang dan menimpa wahana bermain anak-anak.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia