Dapat Bantuan Listrik Gratis, Rini Terharu, Tak Pelu Lagi Berlari Saat Pulang Kerja

Minggu, 19 Juni 2022 – 16:01 WIB
Dapat Bantuan Listrik Gratis, Rini Terharu, Tak Pelu Lagi Berlari Saat Pulang Kerja - JPNN.com Jogja
PT PLN memberikan bantuan biaya penyambungan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Sleman dan Bantul pada Sabtu (18/6). Foto: dok PLN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT PLN memberikan bantuan biaya penyambungan listrik gratis kepada 100 keluarga kurang mampu di Kabupaten Sleman dan Bantul pada Sabtu (18/6).

Komitmen memperluas jangkauan kelistrikan hingga ke seluruh pelosok nusantara diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TSJL) PLN Peduli.

Seorang warga yang mendapat bantuan, Pariyati kini mengaku lebih leluasa menggunakan peralatan elektronik setelah mendapat bantuan biaya penyambungan listrik gratis dari PLN.

Saat masih menyambung listrik dari tetangga, ia hanya bisa menyalakan tiga lampu dengan daya rendah sehingga rumahnya redup saat malam hari.

“Sekarang rumah saya terang setelah mendapat bantuan dari PLN, bisa menikmati listrik langsung dari PLN,” ucap dia.

Rasa senang juga dirasakan seorang warga Bantul, Rini yang sebelumnya menyambung listrik dari kediaman kakaknya sehingga aktivitasnya di rumah cukup terbatas.

“Saya terharu dengan bantuan ini, sekaligus senang karena sekarang kalau mau menyetrika, listrik tidak mati. Jadi, tidak menyusahkan kakak saya lagi,” ucap dia.

Buruh pabrik sosis di Plangun ini juga bersyukur tidak perlu takut lagi saat pulang kerja malam hari.

Sebanyak 100 keluarga kurang mampu di Sleman dan Bantul mendapatkan bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN, salah satunya Rini. Alhamdulillah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia