Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022, Wisata Air di Tengah Perkotaan

Selasa, 19 Juli 2022 – 08:00 WIB
Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022,  Wisata Air di Tengah Perkotaan - JPNN.com Jogja
Penampilan seniman di Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022 di Dermaga Cinta pada Sabtu (16/7). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menggelar Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022 pada Sabtu (16/7).

Pawai yang diadakan di Dermaga Cinta, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo tersebut merupakan upaya untuk mengangkat pariwisata di Kota Yogyakarta. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya branding strategis yang bertujuan memperkenalkan, menonjolkan kualitas dan memengaruhi psikologis kepariwisataan di Kota Yogyakarta.

"Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022 mengangkat tema 'Harmony of Patirtan' yang bercerita tentang wisata air di tengah perkotaan," ungkapnya.

Pawai ini diikuti para seniman yang berasal dari berbagai wilayah yang berdekatan dengan aliran sungai dari Giwangan, Pandeyan, Prenggan, Warungboto, Rejowinangun, Pakualaman, Tahunan, Gedongkiwo, Sorosutan dan gabungan seniman lainnya di Kota Yogyakarta.

Para peserta pawai menunjukkan aksinya di atas sebuah rakit yang menyusuri aliran sungai Gajah Wong.

"Para peserta menaiki rakit dan menyusuri Sungai Gajah Wong sepanjang sekitar satu kilometer. Kemudian tampil di panggung utama yang ada di Dermaga Cinta," kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya berharap pawai tersebut mampu membangkitkan pariwisata dan pelaku wisata di wilayah setempat bisa makin mandiri.

Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2022 yang dilaksanakan di Dermaga Cinta pada Sabtu (16/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News