Berkunjung ke Pantai Depok, Sultan HB X Punya Arahan, Harus Segera Dilaksanakan

Selasa, 19 Juli 2022 – 20:57 WIB
Berkunjung ke Pantai Depok, Sultan HB X Punya Arahan, Harus Segera Dilaksanakan - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berkunjung ke Pantai Depok. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, BANTUL - Masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan pada Sabtu (16/7) pagi dihebohkan dengan ombak tinggi yang tiba-tiba menerjang pesisir pantai.

Belasan lapak pedagang di bibir Pantai Somandeng dan Pulangsyawal di Kabupaten GunungKidul rusak ringan hingga sedang akibat dihantam gelombang laut dengan ketinggian antara tiga sampai lima meter.

Ombak tinggi juga menerjang Pantai Depok, Parangtritis sehingga menyebabkan beberapa bangunan rusak ringan hingga sedang.

Hari ini, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berkunjung ke Pantai Depok untuk meninjau lokasi tedampak gelombang tinggi.

Sultan HB X meminta ada evaluasi menyeluruh terkait tata kelola di kawasan Pantai Depok agar kejadian serupa tak terulang.

Pembangunan di kawasan itu, menurut Sri Sultan, harus didesain ulang secara menyeluruh.

Bukan hanya di bibir pantai, tetapi hingga akses ke sekitar laguna yang bisa dijadikan dermaga.

"Potensi wisata di Pantai Depok bisa berkembang tidak hanya makanan, tetapi sambil menikmati suasana laut dan menyaksikan pertunjukan kesenian," kata Sri Sultan.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berkunjung ke Pantai Depok untuk meninjau dampak gelombang tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu. Sulta punya arahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News