Dies Natalis ke-38, Universitas Terbuka Yogyakarta Gelar Turnamen Bulutangkis dan Dance

Kamis, 11 Agustus 2022 – 06:30 WIB
Dies Natalis ke-38, Universitas Terbuka Yogyakarta Gelar Turnamen Bulutangkis dan Dance - JPNN.com Jogja
General meeting peserta turnamen bulutangkis Universitas Terbuka Yogyakarta pada Rabu (10/8). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Terbuka Yogyakarta menghelat turnamen bulutangkis dan kompetisi dance yang berlangsung 11-13 Agustus 2022.

Menurut Direktur UT Yogyakarta Agus Santoso, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-38 Universitas Terbuka.

"Kami sekaligus ingin memperkenalkan Universitas Terbuka kepada siswa-siswa yang sekarang duduk di tingkat akhir di sekolah menengah atas," kata Agus pada Rabu (10/8).

Agus menambahkan bahwa turnamen ini sebagai ajang untuk menemukan bakat-bakat muda di cabor bulutangkis.

"Di samping memperkenalkan kami juga ikut membina secara nyata bagi generasi muda untuk bisa menemukan bibit atlet," imbuhnya. 

Di sisi lain, ketua pantia Universitas Terbuka Yogyakarta Cup 2022 Martono mengatakan turnamen ini diikuti oleh 86 siswa kategori tunggal putra, 31 siswi perorangan tunggal putri, 26 tim beregu putra dan 12 tim beregu putri. 

"Sampai hari terakhir itu jumlah pendaftar 92 sekolah. Sebenarnya itu melebihi target kami," kata Martono.

Ia mengatakan bahwa target pantia dalam penyelenggaraan turnamen ini hanya 50 sekolah.

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-38 Universitas Terbuka,digelar turnamen bulutangkis dan dance.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News