Mal Pelayanan Publik Pemkot Yogyakarta Akan Pindah ke Terminal Giwangan

Jumat, 19 Agustus 2022 – 09:45 WIB
Mal Pelayanan Publik Pemkot Yogyakarta Akan Pindah ke Terminal Giwangan - JPNN.com Jogja
Mal Pelayanan Publik Pemkot Yogyakarta akan pindah ke Terminal Giwangan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kementerian Perhubungan memiliki rencana besar untuk merevitalisasi Terminal Giwangan.

Rencanyanya, di Terminal Giwangan bukan hanya akan menjadi tempat penumpang bus antarkota, tetapi juga akan dibangun kantong parkir bus pariwisata dan beberapa fasilitas pelayana publik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Sumadi mengatakan pihaknya berencana meminjam salah satu bagunan di Terminal Giwangan sebagai tempat untuk Mal Pelayana Terpadu atau MPP bagi masyarakat Kota Yogyakarta.

“Kami akan menggunakan lantai dua Terminal Giwangan untuk Mal Pelayanan Publik (MPP). Jadi, MPP tidak lagi berada di kompleks Balai Kota Yogyakarta, tetapi di Terminal Giwangan,” kata Sumadi, Kamis (18/8).

Dengan membuka layanan MPP di Terminal Giwangan, Sumadi berharap dapat menghidupkan Yogyakarta bagian selatan sekaligus mengurangi kepadatan layanan publik di kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Program revitalisasi bangunan Terminal Giwangan akan dilakukan sepenuhnya oleh Kementerian Perhubungan.

Sumadi mengatakan Pemkot Yogyakarta telah menyerahkan aset Terminal Giwangan ke Kemenhub.

Proses revitalisasi rencananya akan dimulai pada 2023 mendatang.

Pemkot Yogyakarta akan memindahkan mal pelayanan publik ke Terminal Giwangan. Agar pelanan publik tak terpusat di Balai Kota Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia