Banyak Kasus Kebakaran di Sleman, Bupati Mewanti-wanti

Senin, 19 September 2022 – 15:06 WIB
Banyak Kasus Kebakaran di Sleman, Bupati Mewanti-wanti - JPNN.com Jogja
Ilustrasi kebakaran di Sleman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kabupaten Sleman menjadi salah satu daerah di Jogja yang akhir-akhir ini memiliki banyak kasus kebakaran.

Kasus kebakaran di Sleman di antaranya terjadi SD Negeri 1 Delegan Sumberharjo, Prambanan pada 9 Agustus yang menghabiskan sebagian besar bangunan.

Kemudian, kebakaran rumah di Dusun Kocoran RT 05/RW 03 Kelurahan (Desa) Caturtunggal, Kapanewon (Kecamatan) Depok yang mengakibatkan tiga orang penghuni meninggal dunia.

Selain itu, ada juga kebakaran yang menimpa kandang ternak di Dusun Klero Sumberharjo, Prambanan, Sleman pada 9 September.

Oleh karena itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan mengantisipasi potensi ancaman bencana kebakaran.

"Dalam beberapa waktu terakhir terjadi sejumlah kasus kebakaran di daerah kita, baik yang mengakibatkan korban materiel maupun korban jiwa," kata Kustini, Senin (19/9).

Dia meminta masyarakat mewaspadai apa pun yang bisa memicu kebakaran.

Menurut dia, kasus kebakaran yang terjadi di Sleman sebagian besar dipicu adanya hubungan arus pendek listrik sehingga masyarakat diminta untuk hati-hati dalam menambah atau mengubah instalasi listrik di rumah.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mewanti-wanti warganya agar mewaspadai potensi bencana kebakaran yang marak akhir-akhir ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News