Duta Besar RI untuk Italia Meninggal Dunia, Dimakamkan di Bantul

Selasa, 24 Januari 2023 – 16:28 WIB
Duta Besar RI untuk Italia Meninggal Dunia, Dimakamkan di Bantul - JPNN.com Jogja
Duber RI untuk Italia Muhammad Prakosa meninggal dunia. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Duta Besar Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa meninggal dunia di Roma, Italia pada Selasa (17/1).

Jenazah almarhum di bawa ke Jogja untuk dimakamkan di pemakaman keluarganya di pedukuhan Gresik, Kelurahan Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

Sepupu almarhum Muhammad Iwan Nursasongko mengatakan Muhammad Prakosa dimakamkan tepat di belakang rumah keluarga besarnya, berdampingan dengan makam ayah dan ibunya

Proses pemakaman almarhum Prakosa diawali dengan sambutan keluarga dan pejabat berwenang dimulai pukul 12.30 WIB dan dihadiri keluarga besar beserta kerabatnya, serta sejumlah petinggi dan pejabat di pemerintahan.

"Jam setengah satu (12.30 WIB) dan selesai jam dua (14.00 WIB), mudah-mudahan selesai. Melibatkan teman teman dari SAR dan Satgas PDI Perjuangan ikut membantu," katanya.

Iwan menjelaskan almarhum sempat mengeluh soal kesehatannya sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Berangkat (ke Italia) itu masih segar semua, pas satu tahun ini, Januari. Memang beliau ada keluhan, pas di sana (Italia) itu ya," katanya.

Menurut dia, sebagai orang yang paling tua di keluarga, almarhum Prakosa merupakan sosok yang selalu dapat mengayomi kerabat di lingkungan keluarga dan mempunyai jiwa sosial di masyarakat sekitar.

Duta Besar Indonesia untuk Italian meninggal dunia di Roma, Italia pada Selasa (17/1). Jenazah almarhum dimakamkan di Desa Sumbermulyo, Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News