Penumpang KRL Solo-Jogja Melahirkan di Stasiun Tugu, Begini Ceritanya

Senin, 27 Februari 2023 – 10:15 WIB
Penumpang KRL Solo-Jogja Melahirkan di Stasiun Tugu, Begini Ceritanya - JPNN.com Jogja
Seorang perempuan melahirkan di Stasiun Tugu Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Peristiwa tidak biasa terjadi di Stasiun Tugu Yogyakarta pada Minggu malam (26/2).

Seorang penumpang KRL Solo-Jogja yang baru turun dari kereta melahirkan di pos kesehatan Stasiun Tugu.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo menjelaskan kronologi kejadian. Setelah turun dari kereta, perempuan itu merasa kontraksi dan sempat duduk di kursi ruang tunggu.

Saat itu, ada petugas keamanan yang sedang patroli untuk memantau kondisi stasiun. Petugas itu melihat seorang perempuan sedang kesakitan.

Petugas lalu mendatangi perempuan tersebut untuk menanyakan kondisinya dan segera menyadari jika perempuan itu sedang hamil.

Perempuan asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu kemudian dibawa ke pos kesehatan. Proses persalinannya dibantu oleh dokter dan petugas kesehatan yang tengah berjaga.

“Dengan bantuan dokter, perawat umum, dan bidan dari KAI, ibu tersebut melahirkan bayi perempuan tepat pukul 20.33 WIB,” katanya.

Proses persalinan berjalan lancar. Ibu dan bayi yang didampingi keluarga kemudian dirujuk ke RS Bethesda untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Seorang penumpang KRL Solo Jogja asal Sukoharjo melahirkan di Stasiun Tugu Yogyakarta. Dia baru turun dari kereta, tiba-tiba merasakan kontraksi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia