Jadwal Patroli Basarnas Yogyakarta saat Libur Lebaran 2023

Jumat, 14 April 2023 – 09:02 WIB
Jadwal Patroli Basarnas Yogyakarta saat Libur Lebaran 2023 - JPNN.com Jogja
Basarnas Yogyakarta siagakan personelnya selama Lebaran. Foto: Humas Basaranas Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta akan bersiaga untuk memberikan pelayanan dan pertolongan terhadap masyarakat yang mudik atau berlibur ke Jogja.

Total ada 72 personel Basarnas Yogyakarta yang akan diterjunkan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2023 di tiap kabupaten/kota.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan 72 personel Siaga SAR Khusus Lebaran 2023 akan ditempatkan di Kantor Basarnas Yogyakarta Sedayu, Pos Basarnas Gunungkidul dan Unit Siaga Kulon Progo.

Dia mengatakan bahwa personel Basarnas Yogyakarta juga sudah dibuatkan jadwal patroli untuk memantau kebutuhan masyarakat.

Patroli akan bergerak menggunakan kendaraan D-Max dilengkapi peralatan ekstrikasi korban kecelakaan terjepit bodi kendaraan, tas medis dan peralatan evakuasi dengan rute Pos Pelemgurih-Tempel-Stasiun Tugu-Stasiun Lempuyangan dan kembali ke kantor.

Untuk Pos Basarnas Gunungkidul pada 13 sampai 22 April 2023 melaksanakan patroli bergerak dengan rute Pos Basarnas Gunungkidul-Prambanan-Bandara Adi Sutjipto, kemudian pada 23-25 April 2023 patroli bergerak di Pantai Indrayanti, dan pada 26 April-1 Maret 2023 patroli di kawasan wisata pantai Gunungkidul.

"Peralatan yang digunakan adalah satu unit rescue car dan satu unit rescue car compartement yang dilengkapi alat ekstrikasi untuk evakuasi korban laka lantas dengan terjepit bodi kendaraan, medical bag dan alat evakuasi lainnya," katanya.

Dia mengatakan untuk Unit Siaga Basarnas Kulonprogo dari 13 sampai 22 April 2023, dan 2-3 Mei 2023 melakukan patroli dengan rute Jalan Wates-Purworejo-YIA. Pada 23 April-1 Mei 2023 patroli bergerak di YIA dan objek wisata pantai wilayah Kulon Progo.

Personel Basarnas Yogyakarta akan berpatroli untuk memantau kebutuhan masyarakat saat masa libur Lebaran 2023. Cek jadwalnya di sini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia